Minggu, 10 Oktober 2010

SR Terima Inovatif Government Award

Jumat, 24 September 2010
Syamsu Rahim (Bupati Kab. Solok) Terima Inovatif Government Award
Solok, Singgalang
Bupati Solok, H. Syamsu Rahim menerima penghargaan Inovatif Government Award dan Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut diberikan kepada 30 kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan diserahkan Sekjen Depdagri di Kementerian Dalam Negeri.
“Ini penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Solok,” ujar Syamsu Rahim, Kamis (23/9) di Arosuka. Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada Kabupaten Solok karena dinilai mampu melaksanakan pelelangan barang dan jasa melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Hal ini dinilai salah satu keberhasilan Kabupaten Solok dalam melakukan inovasi dalam pemeerintahan.
“Kita akan terus melakukan inovasi dan memperbaiki sistem yang ada,” jelas Syamsu Rahim. Di bawah pemerintahannya, ia sudah menetapkan untuk membentuk pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itulah tahap awal yang dilakukanya adalah membenahi pemerintahan. Jika pemerintahan sudah baik, ia optimis masyarakat sejahtera akan bisa diwujudkan.
Pemerintahan yang baik, jelas Syamsu Rahim akan bisa terwujud jika semua SKPD mampu bekerja secara maksimal. Karena itulah, ia berharap semua SKPD bisa bekerja maksimal sesuai dengan Tupoksi masing-masing.
Di samping ULP yang ada akan terus diberdayakan, dan ke depan keterlibatan SKPD juga akan dikaji ulang dalam ULP ini. Diharapkan ada campur tangan SKPD, tanpa mengurangi layanan yang ada melalui ULP.
“Semua SKPD harus diberdayakan dan bekerja maksimal,” harap Syamsu Rahim. Beragam penghargaan akan bisa diraih jika SKPD dan semua staf bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Karena itulah keberhasilan atau penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri ini pada dasarnya adalah keberhasilan semua staf dan masyarakat Kabupaten Solok. Penghargaan lain bukan tidak mungkin diperoleh jika semua elemen bekerja maksimal.
“Kita akan melakukan pengkajian terhadap tupoksi SKPD,” jelas Syamsu Rahim. Bupati menegaskan bahwa dirinya menginginkan semua SKPD bekerja dengan maksimal sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Tidak perlu ada iring-iringan kendaraan setiap ia turun ke lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar